Skip to main content

Posts

Showing posts from December, 2012

SAJAK KELELAHAN

Begini yang aku rasa
Begini yang terasa
Seperti ini yang ku rasa

Kelelahan makin merasuk
Memanjat dinding aku yang tinggi
Argh
Kepala dan pikiran semakin tak bisa bersatu

Titik ini titik balik aku
Titik lebur perasaanku
Kelelahan semain mengikatku
Mengikat nafasku
Pikiranku
Rasaku
dan Aku

Tak ada yang mampu merangkulku
Menggantikan lelahku

Karena ini hanya rasa begini
Seperti ini
Dan hanya rasa ini

Kelelahan
Ya.. Kelelahan kembali tak tertahan
Argh
Aku lelah

KAMU ABU-ABU

Ketika mata enggan terpejam
Dan berkeliaran tak berarah
Seharusnya memang hanya sunyi yang menemani
Tapi ini ada yang lain
Bukan menemani
Tapi mengganggu
Apa? Siapa?
Jawabannya ,"KAMU"

Berputar.. Berlari.. Sembunyi..
Melambai.. Menghilang..
Menarik.. Mengulur..
Muncul.. Tenggelam.. Tertelan..
Dekat.. Jauh..
Terlihat.. Tak teraba..
Tersenyum.. Mendelik..

Dan sebenarnya..
Seperti apa?
Aku tak fahami

Kadang putih
Bahkan terlalu putih
Kadang hitam
Bahkan terlalu legam
Kamu ABU-ABU

TERNYATA

Ternyata di balik aku yg kelihatan bodoh ini ..
aku selalu mengkhawatirkanmu
dan kau selalu pintar untuk tidak peduli ..

ANGAN dan INGIN

Sudah geram aku menjalani kehidupan dengan segala kekurangan yang ku punya Sudah jengkel aku dengan perjalanan hidup yang kurasakan selalu pahit Manisnya mana? Ada, tapi hanya sedetik Dan aku bersyukur akan itu Caraku bersyukur .... Berlari secepat mungkin  Menyongsong kehidupan di masa depan  Meskipun hanya membawa jiwa, raga dan kepalan tangan yang gemetaran Ku ubah hidupku ! Sekarang memang aku tak bisa milikimu Tapi esok.. Setelah aku mngubah hidupku, kau tak bisa lari Tunggu aku.. dan aku janji akan menjemputmu Aku berjanji
#jam tangan berrantai merah. Kau angan dan inginku saat ini. :D

MALAM PANJANG

Malam Panjang dan Aku Di Dalamnya

Malam panjang
Tak ada bulan atau pun bintang
Untuk sekedar menyapa

Sepi..
Sunyi...
Sendiri aku dalam rinduku sendiri

Malam panjang
Hanya ada awan yang menghitam
Dan aku di dalamnya

Panorama, 20 Dessember 2012

SILENCE is GOLD

Pepatah Diam itu Emas memang sudah sangat familiar di telinga kita
Dan sepertinya memang benar

Diam itu emas
Kala kita tak tahu apa yang harus kita katakan
Kala kita tak bisa berpikir apa tema yang pantas untuk diperbincangkan
Dan terutama di kala kita tak bisa memberikan jawaban terbaik atas pertanyaan-pertanyaan klise yang dilontarkan


Meskipun awalnya aku tak mengerti
Dan sampai saat ini pun aku masih tak memahami
Mungkin aku so' tahu
Tapi,

Aku tahu,
Diam itu..
Kesunyian itu..
Sepi itu..
Kebisuan itu..

Jadi kumohon
Izinkan aku menemanimu
Meski dalam kediamanmu
Meski dalam kebisuanmu
Aku pun tak akan mengatakan apapun dengan kediamanmu
Aku juga tak akan memecahkan kebisuanmu hanya untuk mengetahui apa yang ada dalam kesunyian yang kita lewati
Meskipun aku ingin tahu
Meskipun aku ingin ikut berbaur dengan apa yang kau pikirkan
Meskipun aku ingin ikut bergelut dengan apa yang kau rasakan

Aku tahu diam itu..
Kesunyian itu
Sepi itu
Kebisuan itu
Tapi aku sama sekali tak faham
Atau aku terlalu naif?
Entahlah
Tapi ak…

KATA MAGIS

Ada saat aku lelah dengan hidupku sendiri..
Itu kemarin

Ada saat aku menangisi jalan yang tergariskan untukku..
Itu dulu

Berarti aku kelelahan kemarin,
Saat hujan turun begitu deras
Membuat aku terhenyak dalam sapanya

Aku tak bisa jadi impian,
Karena sebenarnya aku pemimpi

Aku tak bisa jadi harapan,
Karena sebenarnya aku pengharap

Aiiiiih....
Saat ini aku tak pandai menata perasaanku
Hujan yang semula lebat
Berhenti dengan sepatah kata magis itu
Seakan ia juga ingin mendengar kata yang tercipta dari hatiku
Bahwa, "Aku Mencintaimu"

Me and Mine in a Dream :)



TO EVENING IN RAIN

Hujan kali ini buatku tersenyum Merasakan semua kepedihan yang berubah menjadi keceriaan Hidupku kali ini terasa begitu sempurna Dengan adanya kepedihan, keceriaan, kebimbangan Walau nyatanya tak ada sesuatu di dunia ini yang sempurna

AKU DAN IMPIANKU

Ketika semua impianku jauh dariku Dan ketika bahagia tak menyapa Aku terbaring di kehampaan Dan terjebak dalam kegelapan Ku coba terangi hatiku Dan terus berharap kebahagiaan dating Ku coba sembunyikan suara hati ini Menahan sakit yang ku rasakan Aku hanyalah seorang yang menanti sebuah cahaya Yang akan dating menerangi kegelapanku Merasakan kebahagiaan dan indahnya pelangi kehidupan Aku dan impianku

APA YAAA ???

Hallo Brada n Sista.. Bangun pagi, sholat shubuh, beres-beres rumah udah selesai. Ngelamun.. dan tiba-tiba inget kalo udah 2 hari belum nengok sobat Blogger yang lagi gentayangan di dumay. Ikutan aaaah.. :D
Sebenernya sih bingung ya mau nulis apa, tapi ini tangan udah gatel banget pengen nulis sesuatu..hhehe..ada sumbangan inspirasi? Ayo doong.. :)
Inspirasi gak muncul-muncul soalnya fokusnya bentrok sama mikirin urusan di kampus. Tau dong apa?
Yeah, the Tasks yang bejibun gilaaa... (lebay ya..)
so, yang punya ide dan inspirasi dan mau nyumbang, kirim ke email ya .. :)
Thanks a lot :D

Caw dulu ngampus ya, Brad n Sist :*

PERMUTASI DAN KOMBINASI

CONTOH SOAL PERMUTASI DAN KOMBINASI (Matematika Diskrit)Nama : Sri Fitrya KamelliaKelas : B PERMUTASI
1.  Dalam beberapa cara 3 orang ppedagang kaki lima (A, B, C) yang menempati suatu lokasi perdagangan akan disusun dalam suatu susunan yang teratur?
Jawaban:
3P3 = 3!
       = 3 × 2 × 1
       = 6 cara

 2.  Menjelang HUT RI yang akan datang di salah satu RT akan dibentuk panitia inti sebanyak 2 orang (terdiri dari ketua dan wakil ketua), calon panitia tersebut ada 6 orang yaitu: a, b, c, d, e, dan f. Ada bera pasang calon yang dapat duduk sebagai panitia inti tersebut?
Jawaban:
6P2 = 6!/(6-2)!
       = (6.5.4.3.2.1)/(4.3.2.1)
       = 720/24
       = 30 cara

3. Sekelompok mahasiswa yang terdiri dari 5 orang akan mengadakan rapat dan duduk mengelilingi sebuah meja, ada berapa carakah kelima mahasiswa tersebut dapat diatur pada sekeliling meja tersebut?
Jawaban:
P5 = (5-1)!
    = 4.3.2.1
    = 24 cara

4. Dua bidang tembok akan dicat dengan 3 warna pilihan yaitu: merah, kuning…

SIMPAN SATU UNTUKKU

SIMPAN SATU UNTUKKU
Masih diam dalam setengah jalan yang sepertinya buntu Baunya masih tercium seperti dulu Apa yang kau harap dari sebuah kepemilikan? Bila ternyata gaungnya tak pernah dipersembahkan untukmu Kau lebih baik menyeka apa saja yang bisa kau sekaAtau mungkin menunggu dibalik pintu yang masih terkunci Bila belum terbuka, tunggu sejenak Mungkin sang tuan rumah menunggu matahari yang masih malu Meskipun menunggu terkadang begitu hina Bila ingin pulang, pulanglah... Mungkin bila masih bersisa, kusimpan satu untukmu

Nantikanku Di Batas Waktu

Di kedalaman hatiku tersembunyi harapan yag suci
Tak perlu engkau menyangsikan
Lewat keshalihanmu yang terukir menghiasi dirimu
Tak perlu dengan kata-kata

Sungguh walau ku kelu tuk mengungkapkan perasaanku
Namun penantianmu pada diriku
Jangan salahkan

Kalau memang kau pilihkan aku
Tunggu sampai aku datang
Nanti
Ku bawa kau pergi ke syurga abadi
Kini belumlah saatnya
Nantikanku di batas waktu :D